Selasa, 26 Maret 2013


HUKUM BUNGA BANK ATAU RIBA


Pada kesempatan ini, penulis akan mencoba untuk mengkaji hukum pada tingkat diskon, terlepas Bank Bank Terbaik di Indonesia. Masalah utama adalah status hukum yang Bank Riba. Jika ada minat di bank adalah jelas. Kepentingan kita telah diterima dalam pendaftaran setiap bulan adalah riba. Karena jika utang klien bank, penghutang dalam angsuran bulanan prinsipal dan manfaat akan ditentukan oleh suku bunga. Jadi ia memakai. Bunga dalam jumlah manfaat atas semua hutang. Setelah manfaat bersama dengan pelanggan lain yang menghemat. Akhirnya, semua pelanggan menerima manfaat, kecuali yang dinyatakan.

Riba Terkadang kita digunakan untuk mendengar di muka umum. Bila utang itu, ada kelebihan dalam keuntungan untuk pinjaman, ada yang mengatakan ia adalah biaya administrasi, bosan uang, bonus, dan lain-lain. Kemudian, penulis itu mengatakan ia adalah sama dengan RIBA. Mengapa? Karena jika transaksi hutang, terdapat surplus, dan lain-lain, maka RIBA. Bahkan jika kita telah mengatakan bahwa jika terlalu banyak biaya administrasi, uang yang dibelanjakan, bonus, dan lain-lain. Pastikan Riba. Ini disebut Riba Riba Qardh.

Memakai Qardh, kita tahu hukum kontribusi karyawan tentang isu ini, yaitu:

“Segala bentuk Qardh (bersedia) manfaat (keuntungan memakai).

Dalil Al-Quran melarang riba seperti berikut:

“Wahai orang-orang yang beriman, tidak mengambil riba dua kali lipat dan Anda takut kepada Allah, supaya kamu beruntung.” (Surat Ali Imran, 130)

Ketika kita membuka hadis Nabi Muhammad. Beliau berkata, Muhammad ibn al-shobbah dan zuhairu bin Harb ibn Abi dan utsmann Syaibah. Mereka berkata Abu Zubair berkata husyaim akan Jabir ra

Beliau berkata: “Rasulullah saw mengutuk riba, wakilnya, dan penulis, serta dua orang saksi, dan ia berkata mereka juga mengutuk.” (HR.Bukhari Fathul bari / V: 4 / H: 394/bab: 24)

Dan ada banyak argumen lain, seperti “… Tuhan membenarkan pembelian dan penjualan, dan mengharamkan riba …” disediakan oleh Allah di dalam al-Quran. Al Baqoroh: 275. Dalam hadits lain juga berpendapat bahwa ia adalah dasarnya dosa riba, ada 73 cabang dan dosa terkecil riba adalah sama seperti ibu menzinai sendiri. Tentu saja, kita tidak mau terkena dosa Riba. Kemudian dihindari.

Untuk diri kita sendiri bagaimana kita harus menghindari dosa Riba jika kita menyimpan uang di bank, Anda bisa membaca artikel di Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Hampir semua bank klasik Riba. Bukan itu saja Bank Mandiri bank konvensional yang lain. Semoga bermanfaat. Amin.


sumber : http://www.belajarcepat.web.id/hukum-bunga-bank-atau-riba/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan